Jam

Senin, 18 Januari 2010

PERTANYAAN KANG BEJO YANG ANEH


Malam ini kabut menyelimuti langit, mendung, dan akhirnya gerimis turun juga , jangkrik-jangkrik berseriosa, bambu-bambu saling bergesekan, dan benar apa kata film DEALOVA, GERIMIS ITU ROMANTIS. Lihat saja perpaduan dua panca indera ketika melihat suasana kalem dan mendengar suara alam yang melankolis seperti itu.
Begitu juga dengan kang Bejo, terhipnotis oleh kekuasaan Allah yang begitu dahsyat. Subhanallah. Keromantisan tersebut membawanya lelap dalam tidur. Mimpipun turut serta dalam keharmonisan malam itu. Meskipun kang Bejo sendiri gak sadar ketika tidur dia buang angin berkali-kali dan teman sekamarnya yang harus menjadi korban kebusukan bau kentutnya, maklum dia kan hoby makan pete. Mungkin jika diadakan kompetisi, kang Bejolah yang menang, bias-bisa masuk dalam rekor MURI, bahkan Gueenes Book of World Record, ( gak terbayangkan kan gimana baunya….???).
Adzan subuh seperti biasa berkumandang. Dan seperti biasa juga kang bejo bangun yang diikuti oleh anunya, santri yang lain maksudnya, jangan ngeres dulu. Shalat berjamaah, dan sorogan kitab. Tak ada yang beda di pagi ini, masih seperti biasanya, santri-santri berjejer antri mandi, ada yang sambil ngupil, garuk-garuk pantat, nglamun, nyanyi-nyanyi. Yaa begitulah kurang lebihnya.
Sebenarnya tak ada yang special pada malam itu. Hanya iman dan ketakwaan saja yang semakin bertambah….wuih nggaya tenan kang Bejo….serasa jadi orang yang paling beriman.hehe…
Oya ada satu pertanyaan yang belum terjawab dalam hatinya, kenapa malam itu kang Bejo teringat kepada seseorang, tetapi belum tau seseorang itu siapa. Aneh kan…??? Ya itulah sebabnya , makanya kang Bejo belum bisa menjawab pertanyaan hati yang sebenarnya ia pertanyakan kepada dirinya sendiri.

0 komentar:

 

Entri Populer

Tuan Rumah

Kenalan Yuk

Foto saya
Pacitan, Jawa Timur, Indonesia
Blog ini hanya sekedar mengeksplor sisi ke WOW-an INDONESIA kita... salam kenal semuanya....

Blogroll

   

Jumlah Pengunjung

Pengikut