Jam

Kamis, 14 April 2011

HAUL KH.ALI MAKSUM XXII



Krapyak, Haul KH.Ali Maksum ke 22 kali ini sangat meriah. Terlebih dirangkaiakan pula dengan temu alumni. Berdatangan pula santri-santri masa Kyai Ali dulu. Seperti Kyai Hamid, Kyai Su'adi, Kyai Masdar Farid, Kyai Musthofa Bisri, dan masih ribuan alumni lainnya. Rangkaian acara Haul sudah dimulai dari tanggal 11 April 2011. Dimulai dengan perlombaan santri, kemudian Semaan Al-Qur'an, Shalawat bersama Gus Kelik (Kyai Rifki Ali putra almarhum Kyai Ali Maksum), temu alumni, dan ditutup dengan pengajian.

Malam Pengajian pun dimulai dengan pembacaan Tahlil yang dipimpin langsung oleh KH.Maimun Zubair. Selain itu Bapak Mahfud MD pun tak ketinggalan ikut memberikan sambutan mewakili Pejabat Pemerintah Pusat Republik Indonesia.

Dan malam itupun ditutup dengan Tausiyah yang diberikan oleh KH.Musthofa Bisri (Gus Mus) dan KH. Masdar FArid, yang ternyata keduanya adalah santri Kyai Ali waktu itu. Isi ceramah beliau pun lebih banyak mengenang jasa-jasa Kyai Ali, bernostalgia dengan cerita-cerita Kyai Ali zaman dulu ketika masih memegang tonggak poesantren Krapyak Yogyakarta.


Pada sela-sela caramahnya, Gus Mus mengutarakan kalau dirinya rindu dengan Kyai Ali Maksum, Rindu sosok beliau yang jarang dijumpai pada sosok kyai kyai lainnya. "Kyai Ali itu Kyai sing mbapaki, tidak seperti kyai-kyai zaman sekarang ini, baru jadi kyai sebentar kok sudah sok ngyayeni...." guyonan gus mus tadi disambut grrr,,,,,oleh para jamaah yang hadir malam itu.
(Hammam Alfattahiey,-)
www.kopyahputih.tk

0 komentar:

 

Entri Populer

Tuan Rumah

Kenalan Yuk

Foto saya
Pacitan, Jawa Timur, Indonesia
Blog ini hanya sekedar mengeksplor sisi ke WOW-an INDONESIA kita... salam kenal semuanya....

Blogroll

   

Jumlah Pengunjung

Pengikut